Tahun 2018, SD IT Yarsi Mataram Dibuka

Ketua STIKES Yarsi Mataram H. Zulkahfi

Sekolah Dasar Islam Terpadu (SD IT) Yarsi Mataram akan dibuka pada awal tahun ajaran 2018/2019 nanti. SD IT Yarsi merupakan lembaga pendidikan yang menyelenggarakan pendidikan yang mengedepankan nilai-nilai Islami.

“Mulai tahun ajaran nanti dibuka. SD IT mencetak murid yang cerdas, berkarakter, dan religius,” ujar Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Yarsi Mataram, H. Zulkahfi, S.Kep., Ners., M.Kes., Jumat (2/1/2018).

SD IT Yarsi Mataram saat ini memiliki tenaga pengajar yang berkualitas mulai dari tamatan S1 sampai S2 yang ahli dalam bidangnya masing-masing. Zulkahfi mengungkapkan, program unggulan yang ada di SD IT Yarsi antara lain tahsin dan tahfidzh Al-Qur’an dengan target hafalan minimal 2 juz, kurikulum juga sesuai pendidikan nasional. Siswa nantinya juga aktif berkomunikasi dengan menggunakan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris dasar.

Selain itu, pendidikan karakter Islami ditanamkan di diri murid. Hafalan hadits dan doa-doa pilihan juga diajarkan. Nantinya juga akan ada Musabaqah Hifdzhul Qur’an (MHQ), wisuda tahfidzh dengan proses pembelajaran secara full day school.

Pihaknya menargetkan kuota per kelas sebanyak 25 orang. Setiap harinya juga akan dilaksanakan Salat Duha dan Dzuhur berjamaah.

SD IT Yarsi Mataram memberikan fasilitas ruang belajar full AC. Sarana dan prasarana yang mendukung seperti musala, kamar mandi,perpustakaan, kantin, dan tempat bermain juga tersedia. “Media pembelajaran yang menarik, ada juga nantinya alat-alat penunjang kegiatan ekstrakurikuler,” ujar Zulkahfi.

Di samping itu, Zulkahfi menambahkan, ada juga klinik Bale Sehat sebagai tempat medical chek up berkala. Juga ada Klinik Psikologi sebagai tempat kajian minat dan bakat peserta didik. Dan , laboratorium kesehatan tempat pengenalan anatomi fisiologi manusia. (Roni)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.