Sekolah Kristen Aletheia Gelar Ekskul Cooking Class di Transmart


Cooking Class Sekolah Kristen Aletheia Ampenan di Transmart, Jumat (2/2/2018) 

Salah satu kegiatan ekstrakurikuler (ekskul) di Sekolah Kristen Aletheia adalah cooking class, yaitu kelas memasak yang didominasi oleh anak putri, tetapi ada juga anak laki-laki yang berminat di ekskul tersebut. Ada yang berbeda pada ekskul cooking class di semester dua ini, Sekolah Kristen Aletheia mendapat undangan untuk melakukan kegiatan ekskul di Transmart.

Kepala Sekolah SD-SMP Aletheia, Vironika Endras Bhairawati, S.Pd., mengatakan, Sekolah Kristen Aletheia mendapat undangan untuk melakukan kegiatan ekskul di Transmart, pada Jumat (19/1/2018) .  
Di sana para siswa diajak untuk membuat pizza.  Biasanya kegiatan ekskul dilakukan di ruang memasak di sekolah.  “Terlihat semangat dan antusiasme para siswa dari keaktifan mereka saat mengikuti kegiatan tersebut,” katanya. 

Vironika menjelaskan, sebelum membuat pizza, anak-anak diminta untuk memakai sarung tangan untuk menjaga makanan yang dihasilkan agar tetap higienis.  Setelah itu mereka mulai  memberi toping di atas roti pizza yang telah disediakan. Mereka memberi toping sesuai dengan kreativitas mereka. 

Setelah mereka puas dengan hasil pizza mereka maka saatnya pizza untuk dimasukkan ke dalam oven.  Dengan bantuan baker dari pihak Transmart,  pizza yang sudah dibuat tersebut dipanggang dan membutuhkan beberapa menit. 

“Pizza yang ditunggu-tunggu pun akhirnya jadi,  kemudian mereka langsung menyantap pizza hasil buatan mereka masing-masing,” ujarnya. 

Ia berharap, semoga dengan kegiatan ini, minat para siswa untuk memasak semakin meningkat. “Terima kasih untuk pihak Transmart Mataram yang sudah mengajak siswa siswi Aletheia untuk menyalurkan sekaligus meningkatkan minat dan bakat mereka,” pungkasnya. (Roni)
Share:

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Postingan Populer

Label

Recent Posts

Unordered List

  • Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit.
  • Aliquam tincidunt mauris eu risus.
  • Vestibulum auctor dapibus neque.

Pages

Theme Support

Need our help to upload or customize this blogger template? Contact me with details about the theme customization you need.